Analisa Survey Internal Murid Daarul Uluum PUI Majalengka (3/9) | Apakah yang Murid paling sukai dari DU?

0
120

Selanjutnya, pada pertanyaan ketiga, Daarul Uluum PUI Majalengka berusaha menggali hal-hal apa saja yang murid paling sukai dari Daarul Uluum PUI Majalengka (DU). Hal ini juga untuk melihat apakah ada dari perubahan-perubahan yang dilakukan Badan Penyelenggara dalam kurun 6 (enam) bulan terakhir yang memberi kesan positif bagi murid yang sehari-hari merasakannya di sekolah.

Dalam survey ini, sengaja tidak ditanyakan nama murid, dengan maksud agar murid dapat bebas dan lepas menyampaikan jawaban-jawaban tanpa ada pengaruh dari siapapun. Berikut terlampir jawaban yang kami terima dari 322 responden.

Pertanyaan 03: Apakah yang Ananda paling sukai dari Daarul Uluum sejak Ananda menjalani pendidikan di DU? Mohon berkenan menjelaskan dengan lengkap.

adfdsafa

No.KelasApakah yang Ananda paling sukai dari Daarul Uluum sejak Ananda menjalani pendidikan di DU?
Mohon berkenan menjelaskan dengan lengkap.
17Ok
27hafalan surah nya,krn kita jdi bisa hafal surah surah dalam al-quran.dan pelajaran pelajaran tentang agama islam
37fasilitasnya, cara guru menyampaikan pelajaran nya, guru dan siswa siswi yang ramah
47Mendapatkan teman yang banyak, fasilitas nya sangat bagus, guru nya ramah-ramah
57Pelajaran agama dan bahasa yang aktif dan luas
67Guru nya ramah ramah, mempelajari ilmu agama
77gedung,pelajaran mengahapal surat,teman.
87Guru yg menjelaskan materi dengan ringkas dan jelas sehingga mudah dimengerti
97Cara belajarnya.karna cara guru D.U mengajarkan murid² nya sangat seru
107Fasilitas dan cara guru guru mengajar atau memberi materi
117Menambah pengetahuan agama-agama islam, dan menjadikan Qur’an nomor 1
127Pelajaran literasi digital dan bahasa inggris yang membuat saya mengerti dalam teknik komputer dan bidang bahasa Inggris
137Pelajaran agama nya yang cukup banyak dan fasilitas yang ada di sekolah
147mempelajari ilmu agama dan sopan santun yang baik serta kegiatan yang lainnya
157Bisa belajar sambil bermain, mempunyai banyak teman, dan Mempelajari Metedo Ummi yg sangat bagus,
167Mata pelajaran literasi digital karena disitu saya mengetahui banyak hal tentang komputer
177
187Adanya pembelajaran metodi ummi
197Kelasnya menarik,dan suasananya ramah.
207Pulang nya cepat
217Pembelajaran nya menarik, contohnya pelajaran literasi digital, guru guru nya ramah, sekolah nya bersih dan nyaman dan ruang kelas yg ber ac membuat kelas lebih terasa sejuk
227organisasi dan ekstrakurikuler
237Tempatnya memuaskan, guru2 ramah, pelajaran dapat dipahami..
247pelajaran yg agak berbeda dgn sekolah lain
257Punya pengalaman baru dlm bljr sklpn lbh rumit
267
277Orang orangnya ramah, seru, dan tenang saat mengerjakan pelajaran lalu guru gurunya juga baik
287Tambahan mapel, pengajaran gurunya
297Guru guru yang baik dan penyabar
307yg paling si sukai adalah ketika adaa kegiatan dan acara tertentu yg membuat hati anak anak DU sangatlah bahagia
317Suka dengan fasilitasnya,nyaman,dll
Guru gurunya semuanya pada baik
327Karena ada belajar komputer
337Mendapat ajaran yang bagus, punya banyak ilmu
347Guru guru yang sangat baik, teman yang menyenangkan, fasilitas sekolah yang bagus
357Guru²nya baik²,ramah dan pendidikanya bagus bagus
367seru
377Guru gurunya humble baikkk,pokoknyaa best lha
387Temen temen nya baik ramah
397Pelajaran nya
407Kegiatan ekstra kulikuler yangg banyak bermain sehingga menjadi tidak jenuh/bosen ketikaa kegiatan sedang berjalan.betkenalan dengan teman² lainnya
417Organisasinya yang sangat bagus,kompak,terutama di bidang HIJAR. Saya jadi mendapat banyak pengalaman
427Hafalan Qur’an
437
447Iya saya menyukai pelajarannya
457saya sangat senang karena bisa mendapatkan banyak teman
467Saya sangat suka pembelajaran ummi
477gurunya baik, banyak temen
487Mendapatkan ilmu yang lebihh banyak,mengenal teman² lebih banyak,dan banyak pengalaman baru.
497Ustad sm pengajar ny baik semua….
507materi pembelajaran, dan untuk organisasi nya
517Menjadi lebih mandiri dan mendapatkan teman teman baru mendapatkan keseruan
527Program yang sangat seru dan ECA yang lengkap
537Ekstrakurikuler futsal, karena mengolah raga dan jasmani saya
547olahraga
557B arab
567fasilitas sekolah
577Mempunyai teman teman yang baik
587Dari segi bangunan dan pembelajarannya sangat baik
597Tentang agamanya
607Pembelajarannya sangat baik
617Belajar hapalan
627
637Metode ummi dan literasi digital
647Pembelajarannya, Guru di sekolah maupun di Pondok, Lingkungan sekolahnya dan teman-temannya
657teman2nya pada baik
667Pas mau deket sama perpulangan jadi semangat belajar buat bisa pulang
677
687Literasi Digital karena tertarik untuk mencoba nya
697Al quran
707al quran
717
727Belajar ummi
737Menyenangkan dan sekolahnya luas
747Jarak dekat dari rumah
757ekstrakurikuler nya banyak dan menyenangkan
767Gurunya ramah tapi kurang memperhatikan sikap siswa/siswi
777Fasilitas
787teman teman yg sangat ramah dan mudah bergaul, begitu pun guru guru nya juga sangat baik , penyabar , dan sangat ramah
797Saya suka dengan pelajaran agamanya yang menurut saya mudah di pahami dari tata cara sholat membaca Alquran dan dalam belajar literasi digital ny juga yang membuat saya menyenangkan
807Pelajarannya karena tidak sama dengan sekolahan SD
817Guru nya baik’ ramah, belajar pun menjadi menyenangkan karena guru” nya ramah dan baik seperti ustadz dan ustadzah
828
838guru dan teman² sangat baik
848yang bersangkutan dengan organisasi
858Yang paling saya sukai ada cara mengajar nya yang mudah di fahami walau tidak semua guru mempunyai karakter yang ketika menjelaskan mudah di fahami tapi 60% nya saya menemukan guru” yang ketika menjelaskan itu sangat mudah di fahami.
868Guru” yang ramah membuat belajar lebih semangat
878Aktif berkegiatan seperti ekskul
888Paling suka itu gurunya suka ngajak bercanda, sama teman teman yang sopan
898Guru gurunya sangat ramah,siswanya sopan santun,sekolahnya sangat nyaman
908dari cara pembelajaran nya
918Guru gurunya baik baik bisa berkomunikasi baik dengan para muridnya dan murid muridnya berprestasi semua aku juga bangga bgt sama sekolah ini bisa mengumpulkan orang orang yg berprestasi , semangat trs Daarul Uluum
928Belajar nya santai
938Banyak temen
948Study tour
958Guru guru yg ramah, fasilitas yang lengkap dan bersih, serta teman teman yg baik
968gurunya ramah, programnya bagus
978guru guru sangat ramah dan terbuka pada setiap murid
988Saya bangga bisa bersekolah di Daarul Uluum dan setelah saya bersekolah di DU hafalan surat saya menambah
998dapat banyak temen disekolah, seru pas pelajaran ummi
1008Olahraga sangat menyenangkan bagi saya
1018ECA Hijar dan ECA Bahasa Inggris
1028Rame seru dan bisa mengerti tentang pelajaran yg blm di pahami
1038Hafalan zuz 30 lebih teratur
1048Mapel nxa
1058Bisa mendalami ilmu agama seperti cita cita saya
1068Organisasi pramuka, dapat mengenal banyak orang, melihat alam secara langsung, mengikuti sebuah kegiatan nya
1078Berkumpul bersama teman
1088Paskibra. Karena dulu saya masuk Pocil Majalengka jadi biar ilmu dari Pocil itu tidak menghilang saya berlatih PBB juga. Selain itu, bertemu teman & berbincang ringan.
1098Kelas nya nyaman,pemberian materi yang mudah di mengerti,dan fasilitas belajar yang baik
1108suka bangtt si jadi banyak berubah jga sifat ahlak dann lain²
1118Membaca buku di perpustakaan
1128pelajaran menjadi lebih lengkap dan rinci
1138Bahasa dan belajar metode ummi
1148sekolahnya tertib,meskipun kurang disiplin sedikit
1158Pelajaran olahraga,karna seru
1168Iya saya suka
1178yang pertama tentunya mendapatkan teman-teman yang baik, yang kedua guru juga baik dan ramah dalam memberikan/menyampaikan ilmu, dan yang ketiga/terakhir olahraga di daarul uluum saya sukaa
1188Guru guru nya pada ganteng dan cantik
1198saya paling suka pelajaran literasi digital
1208Saya sangat suka belajar di daarul uluum
1218baik
1228siswanya ramah ramah, guru baik dalam mengajar
1238Pelajaran agamanya
1248Saya suka dengan cara mendidik guru guru di Daarul Uluum karna asik dan tidak membosankan,tempat belajar nya pun sangat nyaman jadi bisa belajar dengan fokus
1258Mengaji agar bisa ngaji
1268fasilitas sekolah
1278Belajar bareng²bersamaa teman teman, saling tolong menolong
1288Saya suka pelajaran literasi
1298Kedisplinan nya
1308kebudayaan islamnya
1318Gurunya Ramah
1328Pembelajaran Teknologi dan Informatika, alasannya adalah karena saya sudah memiliki beberapa dasar informasi dan pengertian terhadap pengunaan dan pemakaian teknologi sebelumnya sehingga saya merasakan kemudahan atau lebih mudah berbaur dengan pelajaran tersebut dan penyampaian pembelajarannya menurut saya bisa dipahami dengan baik, Guru cenderung bisa mensosialisasikan materi dengan jelas dan mudah dimengerti. Meskipun begitu, saya jujur merasa agak tertekan saat sedang dalam Waktu Pembelajaran TIK dikarenakan aturan yang diberikan oleh guru terasa sangat ketat dan disipliner membuat pembelajaran menjadi agak tegang menurut saya pribadi. Namun saya mengerti bahwa hal tersebut memang ada alasan dibaliknya, mungkin tujuan dari Guru adalah untuk membuat siswa lebih disiplin dan taat pada peraturan yang berlaku sehingga menciptakan keadaan yang lebih tentram dan tertib sehingga pembelajaran bisa tersampaikan dengan lebih baik. Namun menurut saya lebih baik itu agak dikurangi kuantitasnya dikarenakan saya sendiri merasa kurang nyaman dengan penerapan hal tersebut. Namun keseluruhannya adalah Pembelajaran TIK adalah salah satu Pembelajaran yang penyampaian serta prakteknya paling bagus secara keseluruhan menurut opini saya.
1338Kebudayaan islamnya
1348
1358Guru serta staf nya sangat ramah dan suka membantu, metode pembelajaran tidak membosankan
1368pembelajaran ummi
1378Seru,suka tidak mengerti ketika guru menjelaskan,suka minder ketika ummi dan juga gurunya suka terlalu galak
1388Bertemu dengan teman2 dan Guru2
1398Fasilitas yg sangat mendukung
1408Mndptkn tmn
1418
1428Gurunya baik
1438Sekolah nya seru pasilitas nya nyaman guru guru nya ramah
1448Saya menyukai cara mengajar para guru di daarul ulum.guru pelajaran maupun guru ekstrakulikuler cara mengajarnya tidak terlalu serius tapi busa masuk dan di pahami
1458Guru guru nya yang ramah, santri/santriwati dan para siswa/siswi nya berakhlaq
1468Sekolah yang sangat bagus,menarik Dan memerhatikan siswa nya
1478Pelajaran nya yang lengkap dan tempat belajarnya yg nyaman
1488sekolah nya bagus sangat di kenal banyak orang guru guru yg sangat baik dan ramah dan juga siswa/siswi santri/santiwati yg sangat sopan dan berakhlak mulia
1498Belajar nya seru sekolah nya jga seru bangett
1508Saya suka sekolah darul uluum karna bisa belajar literasi digital ,Al-Qur’an dan yng lain nya
1518
1528Guru gurunya sangat ramah
1538Karena fasilitas nya bagus,ECA nya seru
1548Guru guru yang ada di daarul uluum ini cukup ramah dan muridnya juga baik baik
1558Peralatan belajar sangat mendukung
1568Pendidikan yg bagus
1578Pendidikan yg bagus
1588Tahfizh
1598Ummi
1608Lingkungan yang sangat bersih
1618Kental dengan nilai agamanya
1628Bahasa, tahsin tahfidz
1638Bahasa karena dengan ada nya bahasa kita bisa mengetahui berbagai bahasa dan harap di tingkatkan kembali hari bahasa nya terimakasih
1648Ustadz dan ustadzah nya sangat ramah,
1658Sistem pembelajaran yg bagus
1669cara mengajar yg effortless
1679Lingkungan dan kedisiplinannya
1689Belajar bahasa Inggris di kediri
1699Cara mengajar juga teman2 seangkatan
1709Study Tour ke Pare – Bali, karena kita bisa belajar bahasa Inggris sambil jalan”, progam pembelajaran seperti seru dan tidak membosankan, dan dapat membantu saya dalam mengasah kemampuan bahasa Inggris saya.
1719Yang paling saya sukai sejak menjalani di DU adalah program ke kampung Inggris,guru gurunya yang sangat baik,dan metode Ummi
1729kegiatan organisasi dan kegiatan” yang berada di outdoor
1739organisasi Hijar dan DP, bnyak tantangan
1749Seragam PSAS
1759fasilitas nya mungkin, kadang ngga suka juga kalo rebutan remot tv ( dibanyakin ya remot nya biar ga rebutan ) 👌🏻👌🏻👍🏻👍🏻
1769Ummi pel agama pokonya
1779
1789Kelas nya nyaman
1799Banyak pelajaran tentang agama dan pakaiannya
1809Guru-guru sangat kompeten dalam mengajarkan materi, mampu mencontohkan dan menjelaskan kembali ketika ada murid yang kurang di mengerti. Program ummi dapat melahirkan hafidz/oh baru.
1819sekolah kembali lagi hanya 5 hari. pulang jam 12
1829Umi
1839pelajarannya tapi selain bahasa arab sama matematika karna guru guru nya juga baik (walaupun ada beberapa yang suka banget marah) dan pembawaan materi nya pun bikin saya langsung paham apa yg di jelaskan👍🏻👍🏻
1849Metode Ummi. Saya awal masuk tidak lancar dalam membaca Al Quran sampai di DU mengadakan program Metode Ummi yaitu pelajaran menghafal dan mempelajari makhorijul huruf dalam Al Quran membuat saya termotivasi untuk bisa membaca Al Quran. Dan saya sangat senang karena dibimbing oleh ustadz/ah yang sabar sehingga sampai saat ini saya rasa pembacaan Al Quran saya semakin membaik
1859Semua kegiatan/ program² yang diikuti dan dilaksanakan
1869Kegiatannya yg semakin berkembang
1879Saya paling suka dengan pembelajaran PJOK dan Literansi karna kedua nya sangat mendukung hobi saya dan juga cita-cita saya
1889Proses pembelajarannya mudah di pahami
1899fasilitas nya yang cukup bagus,dan cluster al qur’annya yang saya sukai
1909Fasilitas kelas,guru dan metode ummi
1919kelasnya yg dilengkapi ac dan tv
1929Banyak teman baik
1939Dalam mapel olahraganya
1949guru pelajaranya pada baik dan pada cantik
1959mendapat teman yang lebih baik dan saling mengingatkan satu sama lain
1969Ada study camp pare, fasilitas kelas yg memadai
1979saya suka ke pare Dan bali nya
1989fasilitas olahraga mantap, fasilitas komputer mantap
1999Teman teman yang baik
2009lingkungan sekolah
2019Bertemu dengan teman² baru, lingkungannya luas
2029Istirahatnya, karena saat istiharat saya dapat menghilangkan rasa penat saya setelah belajar
2039Menambah ilmu dengan baik
2049Yang paling saya sukai sejak saya menjalani pendidikan di Du saya suka pematangan ilmu Al Qur’an di Daarul uluum
2059Banyak teman teman
2069Liburan ke pare dan lapangan nya yg luas
2079Teman-teman yang baik sert guru-guru yang ramah dan cerdas agar pembelajaran terasa tidak bosan
2089fasilitas sekolah, metode pembelajaran dan lebih mengutamakan belajar agama
2099Fasilitas sekolah, metode belajar & mengajar, metode ummi
2109hal yang saya paling sukai dari sekolah ini adalah kegiatan organisasi, english club dan suasana yang nyaman saat belajar.
2119Mengajarkan sopan santun
2129Belajar nya
2139Ekstrakurikuler yang lengkap, guru-gurunha memiliki sifat ramah.
2149Organisasi Karena Setiap Anggota Organisasi Nya Bisa Saling Percaya Satu Sama Lain Dan Setiap Organisasi Juga Memiliki Ke Unikan Nya Tersendiri, Dan Saya Harap Untuk Kedepannya Setiap Pembina Organisasi Bisa Lebih Sering Juga Untuk Berkomunikasi Dengan Ketua Dan Anggota Nya
2159Teman-teman dan lingkungan yang ramah
2169
2179Pertama yg saya sukai di sekolah Daarul uluum itu krna pendidikan agama nya yang sangat berkesan, dri yg tidak mengenal hijaiyah pun jdi mengenalnya
2189suasana pembelajarannya
2199
2209Hal yg paling saya sukai selama belajar di DU itu bisa menambah hafalan surat² yang baru,bisa bertemu dgn teman²yg baru dan dewan guru yg baru juga^•^
2219paling suka dengan program stoudy tour pare-bali,
lalu sistem Al-Quran nya memakai metode Ummi karna saya sebelumnya lulusan SDIT program Al- Quran memakai metode Ummi jd nya tinggal melanjutkan saja
2229pelajaran ummi
2239Banyak program yang seru, cara belajarnya juga Alhamdulillah tidak terlalu memberatkan 😀
2249Sekolah, saya lebih suka di sekolah daripada di pondok
2259Pelajaran islam nya lebih menonjol
2269
2279Kegiatan kemah study tour dan lomba
2289ECA Paskibra
2299Banyak temen
2309Fasilitas yang bagus dan mendukung hobby saya yaitu futsal
2319Kegiatannya
2329tidak ada, karena keburu corona dan kakak kelas yg tidak ramah yg membuat saya tidak betah dan ingin pindah sekolah waktu kelas 7
2339Teknologi
2349tidak ada, sejujurnya sulit untuk saya sukai karena tekanan yang membebani diri saya sendiri, akan sesuatu yang tidak bisa saya kuasai dalam waktu diharuskan/sekejab saja, ataupun batasan/tingkatan yang membedakan golongan kelompok, salah satu contoh nya dalam pembelajaran ummi, memang bukan hal buruk meneladeni pembelajaran tsb, dan menerapkan target, namun karena setiap anak berbeda kemampuan dan karakter”nya ketidak percayaan/keterlambatan membuat saya terbebani untuk mengejar harapan/target wajib tsb, apalagi saat harus melihat rekan-rekan saya yang jauh daripada saya. namun saya tidak mengharapkan sesuatu yang lain
(karena bukan hal buruk, melainkan hal bagus, jadi saya hanya menceritakan perasaan saya sendiri saja sejak berada di DU)
2359dari academic sudah pasti agama nya yang Alhamdulillah membawa saya sedikit demi sedikit menjadi lebih baik lagi dari hari sebelum saya sekolah di Daarul uluum ini,dan dari organisasi paskibra saya bisa mengetahui artinya menjadi orang yang bertanggung jawab dan tegas terutama disiplin waktu yang Alhamdulillah saya terapkan di kehidupan saya
2369study tour ke pare, fasilitas nya bagus
2379adanya organisasi Paskibra, karena paskibra juga menjadi salah satu kegiatan favorit saya selama di DU. namun saya harap Sakha memiliki seorang pelatih yang bisa membimbing anak-anak Sakha agar lebih lihai dalam PBB dan bisa menggiring mereka mengikuti lomba2 PBB baik di dalam maupun diluar daerah.
2389
2399Pasilitasnya bagus jadi nyaman
2409Fasilitas
2419Seragam yg berbeda,
Study camp
2429Guru guru baik
2439saya suka sama jajanan yg ada di du duluu, enggaa pak/bu bercanda. tapi ada bener nya sih •^• saya suka sm orang orang nya, guru maupun siswa/i bisa menerapkan 3s yaitu senyum salam sapa, terus saya juga suka sekolah disini karena tidak melupakan hal yang penting yaitu belajar ilmu agama, tapi saya sedikit kecewa setelah mendengar bahwa mata pembelajaran agama sekarang di satukan. saya tahu mungkin ini kurikulum baru tapi ya gimana ya bu/pak susah menjelaskannya, MTs itu kan identik sama ilmu agamanya. tapi gapapaa mungkin ini akan bisa lebih baik
2449Sekolahnya jauh dri rumah dan sy suka dengan perjalanan jauh jadi itu cukup menyenangkan bagi sy selama 3 thun di du
2459studi kampung Inggris
2469Adalah studi ke pare,Bali , cara mengajar nya , dan jajanan makanan tapi lebih suka jajanan yang dulu karena jajanan yang sekarang dikit , ulangan pakai bahasa Inggris.
2479karena fasilitas nya
2489fasilitasnya,guru-guru sangat menyenangkan
2499Ada program UMMI,menambah ilmu tajwid,&tambah fasih mengaji.
2509Pertemanan dan guru” yg sangat baik
2519Menjadi pribadi yang lebih baik
2529😀👍
2539Guru-gurunya sangat baik dan sabar dalam mengajar
2549pembelajarannya bagus
fasilitas nya juga nyaman
2559study tour pare&bali
2569Lingkungan sekolah yg ramah, nyaman
2579sistem pembelajaran
2589Perpustakaan
2599
2609Mmm
2619Seru ke Bali nya aja
26210olahraganya
26310tidak ada
26410Sangat Disiplin
26510Mengikuti kriya karena saya suka memotong motong kayu apalagi bareng teman teman
26610Guru nya yang dapat merangkul siswa nya
26710
26810tidak ada
26910
27010Saya menyukai pelajaran agama dan sejarah
27110Cara pembelajaran nya yang mudah dipahami oleh murid nya
27210
27310Saya sangat senang dengan ada nya robotik di Daarul Uluum, karena saya suka dengan kegiatan yang dilakukan dengan cara berfikir( bukan berarti semua kegiatan yang harus berfikir, saya suka itu, ada sebagian yang suka namun susah dijelaskan)
27410Olahraganya seru dan lapangannya multifungsi jdi mudah buat olahraga tapi alat olahraganya sudah waktunya ganti🤭hehehe
27510ECA bahasa, dan cara mengajar pelajaran
27610Fasilitas nya yg dibilang cukup lengkap kalau dalam tingkatan sekolah swasta yg memudahkan para murid untuk bisa lebih mendalami pelajaran yg disampaikan
27710
27810Pelajarannya
27910proses pembelajarannya
28010Belajar ummi,ada pelajaran keterampilan
28110Semua, kecuali fasilitasnya. Btw masuk sekolah jam 6.44 ga kepagian? Ya ngga sih cuma ya gimana yh😔✊🏻😫😭🤧🥺🙆🏻‍♀️
28210ada pelajaran yg mengkhususkan utk belajar al Qur’an, karena saya itu memang yg saya harapkan dan dari segi bahasa juga ada bahasa Inggris yg saya sukai, bahasa Arab lumayan tertarik tpi blm begitu menguasai karena saya dri SMP dan terakhir sejarah karena di DU sejarahnya fokus pada sejarah Islam ada sebagian sejarah yg saya sukai
28310Kebiasaan dzikir pagi dan sholat dhuha dan adanya keterampilan
28410Du tuh seru,guru ny juga baik cara mengajarny juga mudah dimengerti
28510dulu saya menyukai suasana sekolah nya
28610Belajarnya konsisten
28710Pembelajaran yang efektif
28810Cara mengajar nya yg berbeda.
28910ada extracurricular bahasa Jepang
29010Ada keterampilan kecantikan,karna saya suka merias wajah
29110Eskul
29210gurunya sangat baik, dan pembelajarannya asik
29311Pelajaran,peraturan yg tertera didaarul Uluum dan ajaran² guru²nya yg begitu bagus terhadap siswa siswinya
29411Saya suka dengan gaya mengajar guru gurunya yang mudah di pahami,dan adanya eskul bahasa yang membuat saya mulai bisa bahasa asing.Dan ditambah dengan adanya libur pada hari Sabtu untuk merehatkan pikiran dari lelahnya belajar.
29511ekskul bahasa inggris
29611Siswa siswi nya,program program nya
29711guru,teman,dan kakak kelas yang seru
29811Paling suka dengan keramahan guru maupun siswa nya nyaman dengan pelajaran nya, proses pembeljaran nya juga lebih bagus berbeda dengan yg lain. Sangat bermotivasi sekali saling mendukung juga
29911English club
30011Orang2 DU ramah ramah
30112Program unggulan DU
30212Perpustakaan. Karena disana banyak referensi buku dan beragam yang bisa di baca di dipinjam ke rumah
30312kegiatan voc
30412Keikutsertaan dalam organisasi, sering berdiskusi, kegiatan organisasi
30512Dari prigram pendidikan yang sudah saya jalani, saya sangat menyukai program VOC kemarin, karena bukan hanya belajar tentang berkebun, bagaimana cara mengajar, dan lainnya, saya juga bisa bermain dengan anak2 nya
30612
30712
30812Pembelajaran bahasa arab
30912
31012Keorganisasiannyaa sudah seperti keluarga dan dengan acara besarnya
Metode ummi n LD…entah kenapa baru sekarang baru ada (di MA)
31112Bapak ibu gurunya karena beliau semua telah mengajarkan kami dengan tulus dan juga siswa siswinya yang berprestasi.
31212Dengan adanya kecantikan
31312-perpulangan pondok
-voc
-keterampilan
-jam tambahan di sekolah
-event² tertentu
-ummi
-pertukaran pelajar
Dll
31412Saya masuk DU sendiri karena tertarik dengan bahasanya, selain itu menurut saya DU salah satu swasta favorit yang saya tahu
31512teman teman nya dan program toefl
31612Kegiatannya
31712Memiliki program program yang unggulan untuk murid
31812Yang paling saya sukai adalah belajar Alquran
31912Mungkin proses pembelajarannya yang tidak terlalu padat
32012Banyak gak bisa ngejelasin nya
32112Saya suka dari DU ini,sangat disiplin dalam waktu. Karena saya diajarkan oleh orangtua juga saya harus selalu disiplin dan alhamdulillah DU juga begitu
32212terdapat ekstrakulikuler yang tidak ada di sekolah lain.

Analisis DU

Berdasarkan data yang masuk, secara umum murid menyukai hal-hal berikut dari DU sehingga membuat murid betah dalam studinya. Hal-hal tersebut antara lain:

  • Dikenal sebagai SMA Swasta Favorit
  • Sekolah yang kembali hanya 5 (lima) hari dan kurikulum khusus pulang jam 12 saat pandemi
  • Peraturan dan Budaya Sekolah yang Islami, sopan santun dan sangat memperhatikan murid
  • Kedisiplinan atas waktu
  • Adanya waktu istirahat yang memadai untuk menghilangkan rasa penat
  • Menomor satukan Al-Qur’an, tajwid metode UMMI, program hafalan Al-Qur’an dan pendalaman agama dan ‘Ulumul Qur’an
  • Kebiasaan Dzikir Pagi dan Shalat Dhuha
  • Cara penyampaian guru di dalam kelas yang: 1) Ringkas dan sederhana; 2) Jelas; 3) Belajar sambil bermain; 4) Merangkul, ramah dan diselingi candaan
  • Fasilitas dan sarana prasarana yang baik, bersih dan nyaman: 1) Sekolah yang luas; 2) Ruangan ber-AC dilengkapi TV; 3) Fasilitas Olah Raga; 4) Fasilitas Komputer
  • Pelajaran yang berbeda dari sekolah lain dan juga berbeda dari SD
  • Literasi Digital, Robotika, PJOK, Kriya, Kecantikan, Sejarah dan pelajaran bahasa aktif meliputi bahasa Arab dan Inggris, dan TOEFL
  • Organisasi dan ekstrakurikuler yang lengkap dan ada yang tidak ada di sekolah lain, seperti HIJAR, Pramuka, Paskibra, Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang
  • Kegiatan dan acara (event) khusus yang semakin berkembang dan membahagiakan, seperti: 1) Studi Tour; 2) Pare, 3) VOC, Berkebun
  • Banyak berkenalan dengan teman-teman yang baik dan ramah
  • Program membaca buku di perpustakaan
  • Seragam PSAS

Kemudian, beberapa catatan yang dapat ditindaklanjuti adalah sebagai berikut:

  • Peremajaan alat olah raga

Demikian analisis kami untuk menjadi referensi pada kelanjutan tahapan revitalisasi kurikulum berikutnya. Semoga bermanfaat. Masukan konstruktif dan membangun dapat disampaikan kepada Admin Manajemen Mutu Daarul Uluum PUI Majalengka melalui Whatsapp: wa.me/6287726541098.

Bersambung.

https://www.instagram.com/daarululuum1911
🐦 twitter.com/daarululuum1911
🌐 https://daarul-uluum.sch.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here