Analisa Survey Internal Murid Daarul Uluum PUI Majalengka (8/9) | Adakah pesan khusus buat Daarul Uluum PUI Majalengka?

0
80

Adakah pesan khusus buat Daarul Uluum PUI Majalengka? Ini merupakan pertanyaan pamungkas yang kami butuhkan dari perspektif seorang murid, baik yang baru masuk menjadi keluarga besar Daarul Uluum PUI Majalengka, maupun murid yang telah lebih dari setahun menjalani pendidikan.

Dalam survey ini, sengaja tidak ditanyakan nama murid, dengan maksud agar murid dapat bebas dan lepas menyampaikan jawaban-jawaban tanpa ada pengaruh dari siapapun. Berikut terlampir jawaban yang kami terima dari 322 responden.

Pertanyaan 08: Adakah pesan khusus buat Daarul Uluum PUI Majalengka?

Berikut ini jawaban dari 322 responden yang diurut berdasarkan kelas, sebagai berikut:

KelasAdakah pesan-pesan tambahan yang ingin Ananda sampaikan kepada kami?
7Ok
7Terimakasih telah mendidik kami dengan baik,telah mengajarkan hal hal positif kpd kami
7
7Alhamdulillah,,,Sekolah di D.U sangat bagus untuk akhlak” nya dll….
7Terimakasih sudah mendidik kami dalam satu semester ini, dan selalu sampai kami nanti selesai sekolah
7Mohon di sediakan buku penunjang mata pelajaran
7tidak ada
7Tidak ada
7Tidak ada
7SEMOGA KEDEPANNYA BISA MENJADI LEBIH BAIK LAGI DAN SEMANGAT TERUS UNTUK PARA GURU DAN STAFF SEKOLAH DAARUL ULUUM
7DU harus selalu berkembang dan harus selalu semangat dalam mengajarkan murid-murid nya tentang agama islam
7Terimakasih
7Tetap di siplin dan kembangkan program program yang bagus dan menarik
7terus mengajar dan memberi ilmu untuk semua murid
7Terimakasih Atas Bimbingan nya
7Tidak ada
7Tidak ada
7Tidak ada
7Ada ,mutaba’ah nya diganti dalam bentuk buku,terimakasih.
7
7Tidak ada
7tidak
7Terima kasih kepada semua pihak sekolah, mudah2n ke depan nya lagi maju.. Aamiin
7Tidak ada
7Lbh di perjelas lg dlm mengajar
7
7Tidak ada
7Sekolah ini telah banyak memberikan pelajaran kepada saya, sekolah ini telah membentuk saya menjadi karakter yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.
Ini semua karena para guru yang selalu ada untuk membimbing saya, menunjukkan pada saya yang mana yang benar dan mana yang salah.
7Tidak ada
7pengen dapet beasiswa
7Guru gurunya asik,bisa diajak ngobrol/curhat,dan bisa diajak bercanda
Saya bangga bisa mengikuti pembelajaran di Daarul Uluum PUI Majalengka.
7
7Karena DU saya bisa berpengalaman baru dan memiliki banyak ilmu yang sangat bermanfaat
7Tidak ada
7Sekolah Du sangat menyenangkan
7
7
7Terima kasih atas kebaikan guru guru kepada saya
7Tidak ada
7Semoga murid² yng ada di sekolah/pondok daarul uluum menjadi anak² yng shalihah,anak yng sukses,dan menjadi penghafal al qur’an,dann daarul uluum menjadi lebih baik lagi.
7Tidak ada
7Tidak ada
7Kalo sakit minta di jaga🙏
7Tidak ada
7semoga sekolah ini terus berkembang dan melakukan inovasi sehingga dapat bertahan dan turut memajukan dunia pendidikan indonesia
7Semoga saya syakirah bisa melanjutkan sekolah saya di DU sampai kelas 9 MTs
7lebih sering tatap muka hehe
7Semoga murid² yng sekolah di daarul uluum bisa menjadi anak yng penghafal al qur’an,anak yng sukses,anak yang membahagiakan org tua nya dan membanggakan sekolah daarul uluum
7Terima kasih buat ustad ustadzah yg telah membimbing kmi selama ini.. maaf jika kmi sering membuat ustad ustadzah sering merasa kesal
7tidak ada
7Perizinan penjengukan,perizinan keluar,kantin diperlengkap lagi
7Perizinan pulang,perizinan keluar dan kantin diperlengkap
7
7semoga meyenangkan
7Tidak
7
7Terimakasih
7Kedepan nya semoga lebih di tingkatkan lagi dalam proses pembelajaran
7Di DU tuh jangan bagus luar nya aja dalem nya juga bagusin
7Semoga pembelajaran cepat normal sehingga kami belajar lebih oftimal
7Supaya lebih giat belajarnya
7Cukup
7Tidak ada
7Tentang uang jajan di Pondok Pesantren, ingin di bagikan setiap hari Rp.10.000 untuk jajan di sekolah.
7Harap d adakan exul voly
7Makasih
7Ingin guru nya lebih perhstian lagi
7Agar di perketat keamanan dan ketertiban nya
7TIDAK ADA
7tidak ada
7
7
7Semoga DU semakin maju
7semoga semakin lebih baik lagi memberikan fasilitas bukunya untuk santri santriwati nya
7
7Melanjutkan adanya LKS,tugas langsung disekolah tidak ada melalui handphone karena ada yg mondok di luar DU
7
7bangkit selalu darul ulum PUI majalengka, satu pesan permintaan pak/bu dari saya, kalo istirahat bolehin anak anak keluar dong bu/pak hehehe
7Semoga guru-guru di DU panjang umur sehat selalu and sukses selalu untuk DU
7Semangat ^ ^
7Tidak ada
8
8adakan ECA pecinta alam dan ECA fotografi
8mohon maaf sebelumnya, kenapa pelajaran agama seperti akidah akhlak, fiqih, ski di jadikan satu pelajaran yaitu pelajaran agama kenapa tidak di pisah pisah seperti dulu
8Membuat siswa nyaman belajar adalah tugas guru dan semoga seluruh guru du bisa mewujudkan itu
Yang terpenting ketika mengajar tolong mengunakan cara yang mudah di mengerti murid, membuat murid nyaman dll.
8Tidak
8semoga pembelajaran bisa lebih dimaksimalkan lagi
8Terima kasih atas jasa kalian yang telah mengajar saya
8Terus menjadi guru yang ramah,dan dapat di percayai
8tidak ada
8Terus seperti ini, klo bisa adain ekskul menari tpi jangan hanya tarian daerah saja klo bisa adain acara seperti pentas seni bisa perkelas/per ekskul contohnya seperti membuat drama, tarian, atau lain lain
8Kalo pas forclass adain lomba turnamen ML
8Fasilitasnya diperlengkap
8Tidak ada
8Semoga guru guru Daarul Uluum PUI Majalengka sehat selalu, dan terimakasih telah mengajar kami dengan tulus dan sabar
8
8
8Semoga tambah sukses terus buat sekolah Daarul Uluum PUI Majalengka
8Tidak
8Tidak ada
8Tidak ada
8Tidak ada
8Tidak ada
8Kalo forrclas Adain lomba turnament game
8Mantap
8tolong untuk membenarkan AC di kelas, terimakasih..
8Tidak
8Semoga Paskibra mempunyai ruangan. Karena PMR, Pramuka & Hijar memiliki ruangan namun hanya Paskibra yang tidak memiliki ruangan. Memang saya tahu Paskibra bukan organisasi. Tapi saya harap Paskibra bisa dimasukan dalam kategori organisasi & memiliki ruangan. Terimakasih. Maaf bila saya ada salah kata atau kalimat 🙏
8Semoga Darul Ulum bisa terus berkembang dan menjadi sekola favorit di Majalengka.
8sekian mungkin
8
8semangat
8Selalu memperhatikan siswa/i agar siswa/i tidak lagi mengenal kata bertengkar
8terimakasih telah mendidik saya dengan baik
8Libur nya diperpanjang lagi
8Sukses
8tidak ada
8Gak ada
8
8Kami ingin tau ini apa
8
8perbanyak kegiatan kegiatan menarik sehingga siswa terus semangat
8Tidak
8Semoga Daarul Uluum semakin menjadi lebih baik dari sebelum nya
8Tidak ada
8tidak ada
8Tidak ada
8Semoga DU PUI Majalengka tetap jaya selalu eksis dan tambah lebih maju lagi
8Smga DU tdk terlalu sulit dlm pembelajaran
8agar mengadakan piknik sekolah
8Tidak ada
8Tetaplah semangat dan memberikan yang terbaik dalam memberikan ruang seluas mungkin untuk memfasilitasi Pembelajaran bagi seluruh Siswa dan Siswi dalam Lingkup Perguruan Daarul Uluum agar bisa menciptakan Siswa dan Siswi Daarul Uluum yang mampu menjadi pribadi yang Beriman, Berakhlak Mulia, Bertaqwa, Berbakti dan Sopan Santun kepada Orang Tua dan Guru, serta memiliki Kompatibilitas dalam berpikir untuk melakukan, memahami, dan mengkondisikan sesuatu dengan baik kedepannya.
8Tidak
8Tidak ada
8Sukses trs sekolah Darululum 😊🙏🏻
8tidak ada
8Tidak ada
8Tidak, terimakasih
8Tidak
8Jngn galak”ya bu pa
8
8Tidk
8Nggak ada
8Semoga kedepannya saya menjadi lebih baik lagi dan dapat meningkatkan belajar saya
8Tolong peraturan nya seperti dulu seperti jamanya bu Ende walaupun ada istilah beda kapal beda nahkoda
8Untuk santri diperbolehkan bawa hp,disimpan Di wali kamar masing² dan dipake setiap libur sekolah
8Kalo bisa DU melonggarkan peraturan seperti dahulu saat bu ende menjabat
8tidak ada pesan tpi saya ingin mengatakan ucapan terima kasih kepada guru guru Daarul Uluum yg sudah mengajar kan kami materi materi dan pelajar sekolah agar kami mendapatkan ilmu terima kasih banyak kpda guru guru Daarul Uluum karna tanpa kalian lah mungkin kita tidak akan banyak belajar dan mungkin kita tdk tau apa apa tentang pelajaran sekolah.
TERIMA KASIHH
8Terimakasih atas segala banyak hal untuk mengajarkan kami di sekolah Daarul uluum
8Makasih banyak atas semua yng pernah di ajarkan di DU semoga yng telah di ajarkan di DU semuanya bermanfaat
8Semoga sehat selalu
8Tidak
8Tidak
8Terima kasih kepada DU yang telah mengajari saya ilmu ilmu yang sangat berharga.
8Disiplin murid perlu ditingkatkan
8Tidak ada
8Tidak ada
8Mohon ditingkatkan lagi pembelajarnnya agar programnya bisa tercapai
8Tidak ada
8Tetap semanagat untuk mengajarkan ilmu ilmu kepada kami
8Tidak
8Teruatama seragam berubah drastis.
Guru harus lebih memperhatikan siswa/i agar terjalinnya kebersamaan
8Mohon adakan LKS susah kita nyari materi tanpa LKS apa lagi yg pondok nya di luar DU mohon untuk di berikan LKS kami butuh LKS dan kami ingin menikmati fasilitas seperti tv dan AC mohon maaf kami ingin seragamnya bisa di ganti seperti semula ( angkatan kelas 8 & 9 ) untuk kelas 7 gamau ada CIRCLE di dalam kelas / luar kelas ( GENG ) terimakasih mohon maaf apa bila ada kesalahan kata
8Semoga guru² dan ustad-ustadzah sehat selalu
8Tidak ada
9tdk ada
9Tidak ada
9Tetap semangat
9
9Mohon untuk tingkatkan lagi tentang ilmu pengetahuannya
9Pesan saya semoga kedepannya perguruan Daarul Uluum PUI MAJALENGKA menjadi lebih baik lagi, tingkat kan lagi kualitas tenaga pendidik nya sehingga bisa menciptakan santriwan dan santriwati yang Cerdas dan berakhlak mulia.
9Terimakasih banyak👍🏻👍🏻
9tidak
9Semoga Mts Daarul Uluum Menjadi Sekolah Yg Tadinya Bagus Menjadi lebih bagus lagi, dan semangat juga untuk guru guru perguruan daarul uluum yg senantiasa mengajar kita dengan hati yg sabar dan tabah
9remot nya pa maaf banyakin 🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻
9Semoga angkatan yg akan datang lebih baik dari angkatan sekarang
9
9Semoga Daarul Uluum menjadi lebih baik
9Mohon di tingkatkan lagi pendekatan guru pada murid,dan tingkatan fasilitas di du
9Jazakumullah khairon katsiron
9jangan terlalu memaksakan untuk siswa2 untuk ngelakuin semuanya. yg siswa2 kelas yg di inginkan belajar dengan enjoy
9
9makasih bapak ibu udah mau mengajar saya selama saya bersekolah di daarul uluum terimakasi atas perlakuan baiknya terhadap saya, sehat sehat terus ibu bapakk!!
9Jazakumullah khairan katsiron
9Terimakasih untuk guru dan teman-teman yang selalu membantu saya dalam belajar. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua. Semoga sekolah MTs Daarul Uluum menjadi lebih baik dan banyak peminat untuk masuk ke sekolah ini
9Semoga kedepannya lebih baik lg
9Tidak ada
9
9mmm..makin diperketat lagi aturannya,makin di produktifkan lagi kualitas belajarnya,itu saja,mohon maaf bila ada kesalahan dan kurang berkenan, dan terimakasih
9semoga makin lebih baik lagi dan lagi kedepan nya
9ga
9Semoga daruul ulum terus berkembang
9Pertingkat fasilitas lab komputer
9termakasih guru” ku yg telah mendidik ku dengan penuh kasih sayangg
9tidak ada
9
9daarul uluum pliss jangan ngeribetin siswa siswi nya
9tetap meningkatkan fasilitas di daarul uluum, agar bisa menarik murid” diluar sana
9Lebih diperketat peraturan dan hukuman nya, perbaiki Pembelajaran
9
9Pembelajaran metode umii seminggu 2x
9Tolong untuk kedepannya waser dibuka lebih awal pak/bu karena saya, dan teman-teman lainnya sangat membutuhkan tempat untuk membeli minum. Karena tungtutan waktu kami tidak bisa membeli minum saat menuju ke sekolah
9Semoga sukses terus
9Semoga Daarul uluum dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya dan bisa menciptakan murid² yang baik Sholeh Sholehah dan bisa menjadi hafiz Qur’an aminnn..
9Tidak
9Tidak ada
9Semoga kedepannya fasilitas di Darul Ulu’um PUI Majalengka bisa lebih lengkap lagi dan di tiap kelas nya lebih banyak lagi pula fasilitas nya, serta semoga kedepannya terdapat kantin dan waserdu kembali seperti dulu agar beberapa hal bisa dibeli di sekolah
9Semoga sekolah ini mempertahankan segala hal yang baik. terimakasih sudah mengajar kami dengan sabar dan ikhlas
9Semoga terus berkembang menjadi yang terbaik, dan terimakasih sudah mengajar kami dengan baik
9tidak ada hal penting. Cukup kembangkan saja hal yang masih kurang
9Semangat
9
9Untuk fasilitas mohon diupgrade kembali demi kenyamanan bersama, tolong tambahkan jam pelajaran mata pelajaran MTK, IPA, B. INDONESIA karena ketiga mapel tersebut adalah mapel yg sering diujiankan di Indonesia ini dan tentunya karena adanya pengurangan waktu kegiatan belajar mengajar mapel ini kami tidak begitu mudah untuk memahami suatu materi karena kami kurang penjelasan dari guru.Kurangi waktu kegiatan belajar mengajar mapel bahasa Arab agar waktu pembelajaran semua pelajaran merata.
9Perbaiki Fasilitas Yang Memang Sudah Rusak Adakan Kembali Waserdu Seperti Dulu
Dukung Setiap Acara/Kebutuhan Organisasi Yang Dibutuhkan
9
9
9Tetap semangat mengajar dan tetap bersabar dalam menghadapi kami yg kdang selalu nakal dan tidak menurut, terimakasih guru guru hebat ku
9
9Mohon adakan kembali Waserdu lama
9Semoga DU semakin maju untuk kedepannya ><
9semoga daarul uluum pui majalengka smakin sukses kedepannya, dan mohon untuk fasilitas mungkin perlu dibetulkan kembali seperti kelas nya mohon AC nya tolong dibetulkan ataupun seperti kursi dan mejanya karna kotor dengan coret”
9tidak
9Terimakasih banyak sudah memberi banyak pelajaran dan pengalaman yang berharga bagi kami selama 3 tahun lagi, aku gak nyesel pernah jadi bagian dari Daarul Uluum. Semoga kedepannya koperasi sekolah bisa berjalan lagi, karena terkadang ribet kalau harus keluar gerbang dulu di jam sekolah saat ada sesuatu yang harus dibeli (ex: pembalut wanita) dan tidak disediakan di sekolah 🙁
9Saya harap Daarul Uluum menjadi lebih baik lagi
9Tidak ada
9Mungkin lebih di perhatian kembali terkait sarana belajar mengajar untuk peserta didik seperti kelas nya, fasilitas nya lebih di lengkapi lagi, dan lebih di perketat kembali aturan aturan di sekolah baik yang pondok maupun yang bukan karena…
9Jngn terlalu galak yah bu/pak nnti anaknya malah mls bljr mapelnya
9Menurut pendapat saya, ECA Paskibra & ECA Bahasa Arab harus dilanjutkan, Waser DU & kantin DU saya sarankan buka kembali agar tidak keluar sekolah dan agar dekat & praktis
9Tidak ada
9Tidak ada
9Berubah dari sebelumnya
9fasilitas sekolah apa lagi di kelas saya berada tidak adil bayar spp sama seperti yg lain tetapi selalu mendapatkan kelas yg tv nya rusak dan ac tidak jalan
9Kurangi sedikit beban siswa
9mencari jalan terbaik menghilangkan diskriminasi tidak sengaja/tidak langsung dalam tingkatan kelas?
(namun bisa saja tidak begitu, karena ini hanya pandangan yang saya ambil dari sudut pandang saya sendiri)
9thank you teachers, your services will always be remembered
9adakan segera ECA pecinta alam
9saya harap semua guru dapat berintropeksi diri dan mengajar murid dengan lebih baik lagi. dan insyaallah kami para murid akan menghormati kalian semua
9Arigatou gozaimasu
9Semoga DU lebih maju
9Semoga DU lebih maju lagi kedepan nya
9Ekstrakurikuler nya lebih dikembangkan lgi,
Pondok pesantren nya lebih ditingkatkan lgi
9Semoga sehat selalu
9tidak ada
9Selamat tahun baru👍
9semoga lebih baik
9Pesan nya Lebih ditingkatkan lagi proses pembelajaran nya dan cara mengajar nya lebih efektif
9ac tv dibenerin, adain LKS,gaada tugas di hp karena ada yg mondok di luar du
9tv sama ac nya tolong dibenerin sama remot tv nya suka pada gaada
9Terima kasih sudah menjadi tempat belajar kami,dan membimbing kami sampai hari ini.
9Jangan terlalu menekan para murid agar mental mereka masih terjaga dengan baik dan tdk stress karna tugas yg terlalu banyak
9Semoga bisa di tingkatkan lagi agamanya
9
9
9thnk u for everythink
9semoga Daarul uluum bisa berkembang lebih maju lagi
9
9gak tau
9Entah
9
9Lebih semangat lagi mengajar murid;)
9untuk du plis kalo bikin program jangan perkelompok seperti ummi dan taklim kasiann anak yg gada temen di kelompok nya jadi pendiem, trus jg jngan nambahin bebann anak du yg lain nya dong kasiannn
10untuk seragam mohon jangan ganti ganti model setiap tahunnya agar ciri khas DU tetap ada
10tolong fasilitas nya lengkapin lagi, yang rusak bila tidak bisa di perbaiki, sebaiknya ganti.
10Terus Berkembang Dan Selalu Peka Terhadap Murid-Murid Nya
10Adakan eskul gitar karena saya ingin belaja melodi melodi lainnya
10Perbaiki kurikulum, kembangkan kurikulum dengan pelajaran yang tidak terlalu banyak namun dengan pembelajaran yang efisien
10
10metode pembelajarannya yang simple dan menyenangkan
10
10tidak
10Semoga bisa memperhatikan semua murid nya supaya tidak ada murid yang merasa tidak nyaman di du , untuk pembelajaran sudah bagus karna tidak terlalu banyak tugas namun materinya harus dirangkum lagi sehingga bisa mencapai bab terakhir.
10
10Ya mungkin , sebelum nya minta maaf apabila ada kata kata yang kurang meng-enakan atau kata kata yang salah, sebenarnya kan bakat setiap murid beda beda , nah ada bakat murid yang tidak menonjol/ terpendam ,sebab kurang didukung oleh lingkungan sekitar, atau bisa juga dia kurang percaya diri untuk menonjolkan bakat tersebut karena kurang adanya dukungan, bagaimana caranya agar murid bisa mengembangkan bakat yang dipendam tersebut? apakah dengan ada nya ECA privat untuk 1-3 orang? atau dengan cara² yang lain? contohnya menanyakan bakat murid tsb satu persatu, maaf apabila masukan dari saya terlalu memusingkan/merepotkan, Makasih🙏
10
10Semoga fasilitas lebih baik lagi
10Pindahkan program Shalat Dhuha dari pagi ke jadwal Istirahat dikarenakan banyaknya murid yang merasa keberatan dengan program Shalat Dhuha sebelum masuk,misalnya ada yg belum makan,yg belum mandi,dll
Shalat Dhuha itu klu dilapangan harus pake terpal jangan pake sejadah doang kan gak lucu klu dibawah nya banyak najis bergeletakan
10
10fasilitas kelasnya tolong di lengkapi lagi kayak ac kipas angin
10terimakasih telah mendidik anak anak dengan ikhlas sabar dan senantiasa melibatkan dengan urusan agama
10Semoga se makin menyenangkan
10—Untuk ibu/bapak tercinta, ke murid jgn terlalu cuek i mean kalo anaknya punya masalah tuh kek em ya gt deh.
—fasilitas, pls pls pls😗✌🏻 hrusnya wktu ppkm/libur c19 diurus, jdi masi bisa kepake……canda😔✌🏻
10program di DU ini cukup menarik, karena ada beberapa yg tidak ada di sekolah lain tpi disini saya hanya ingin berpesan tentang jadwal berangkat sekolah, menurut saya tidak perlu sepagi itu karena ada beberapa siswa yg jaraknya jauh dari sekolah dan tidak mondok, yg hrs berangkat lbh pagi dari jam yg ditentukan, blm lagi jika mereka terlambat, tidak ada yg mengantarkan jdi mau tidak mau hrs menunggu angkutan umum dan itupun blm pasti datangnya. Dan itu terbukti karena msh ada siswa yg terlambat datang ke sekolah hmpir setiap harinya, walaupun saya tidak tahu apa alasan sebenarnya tpi pasti ada beberapa yg mengalami hal yg sudah saya sebutkan di atas. Utk mendisiplinkan siswa dri segi keberangkatan, tidak hrs pagi pagi skli. (itu menurut pendapat saya)

mngkin hnya itu saja pesan yg bisa saya sampaikan skrg, saya harap pesan dari saya ini bisa dipertimbangkan oleh pihak sekolah. dan terimakasih karena telah membuat link ini, sangat membantu.
10Terus berkembang
10Semoga du menjadi lebih baik lagi kedepannya
10
10Tidak ada
10Tidak ada
10Untuk Ummi MA jam nya dikurangi,karna harus fokus dengan jurusan nya masing masing
10baju muslim kelas 10 jangan disamain sama kelas 7
10Jika akan memberi informasi jangan mendadak,apalagi jika info untuk masuk sekolah
10Mohon bantuannya dari kelas IPA
Kalo di pelajaran IPA jangan di satuin pelajaran biologi,fisika,kimia
10tidak ada hehe
11Smoga apa kami sebagai murid di Daarul Uluum bisa berbakti dan dapat membanggakan Daarul uluum
11Fasilitas nya dilengkapi lagi biar kitanya tambah nyaman(kipas/ac),terus kalo bisa dikelas di cat ulang supaya terlihat rapi luar dan dalam.Dan request adanya pemberian spidol,penghapus papan,pewangi ruangan, peralatan kebersihan setiap semester nya.
11
11Semoga kedepanny MA Daarul Uluum pui majalengka dapat mendapat banyak penghargaan dan terus lebih berkembang.
11tidak ada
11Semoga DU lebih baik lagi dalam fasilitas kenyamanan kelas mungkin lebih di lengkapi lagi, lebih memudahkan kegitan siswa juga baik dalam pembelajaran maupun dalam kegiatan
11semoga kedepannya lebih baik lagi
11Gunakan metode belajar yang lebih menarik lagi
12Semoga aturan sekolahnya lebih di perketat lagi dan selalu mendukung organisasi dan sering mengadakan perlombaan untuk mengasah kemampuan siswa
12Semoga sekolah daarul uluum semakin maju dan sukses juga dapat menghasilkan murid murid yang berkualitas dan berakhlak yang baik
12tidak ada
12Guru² lebih ramah ya
12Terimakasih telah membimbing saya sampai 3 tahun ini, belum tepat 3 tahun namun saya sangat berterimakasih pada guru guru semua

untuk curhat nya(hehe) saya ingin agar pihak sekolah lebih mengerti anak2 pondok, terlebih lagi seperti saat adanya tugas online, tetapi anak pondok tidak tahu sama sekali, mungkin sekolah memberi tahu ke pihak asatidz tapi pihak asatidz tidak memberi tahu pada anak pondok, dan saat saya melapor dan curhat keguru, guru tersebut hanya bilang “liat aja ke temen mu” apakah semudah itu dengan tugas yang sangat banyak, dan semua itu hanya ada dalam jaringan. Saya tidak tahu apa maksud dari konteks curhatan saya ini, cukup sekian terimakasih

salam hangat untuk guru2,
(•ө•)♡
muthia xii ipa
12
12
12Tidak ada
12Semoga Daarul Uluum menjadi lebih baik lagi
12Sekolah sampe jam 2 lagi sampe sabtu sekalian
Mungkin terlalu egois maaf
12Jangan bosan untuk mendidik siswa yang kurang dalam ilmu pengetahuan dan sikap yang kurang sopan kepada bapak ibu guru. Jadikan kami sebagai motivasi untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa dan berbudi luhur, selain itu lebih menghadapi siswa yang sulit untuk di nasehati.
12Terimakasih telah mengajarkan hal hal baik kepada muridnya semoga menjadi barokah didalam hidupnya
12-Komunikasikan lagi antara pondok dan sekolah supaya anak² tidak terlalu bingung kalo jadwalnaya bentrok
-Renovasi lagi asrama dan tambah tempat belajar
-di mohon untuk Bpa/ibu kalo ngasih informasi jangan dadakan
12saya sendiri berharap ibu dan bapak guru lebih mengerti hal apa yang menjadi halangan seorang murid dalam belajar.. ya intinya saya berharap ibu bapak guru lebih memperhatikan anak didiknya
12semoga kedepannya lebih baik dan lebih unggul lagi dari segala bidang
12Terimaksih😊💗
12Tidak ada
12Teruskan lagi program2 yang membantu mengembangkan karakter siswa DU
12Tidak ada
12Jangan mementingkan ego sendiri
12Semoga bisa dikembangkan dalam proses belajar supaya tidak terlalu serius tapi faham
12pertahankan terus prestasi sekolah

Analisis DU

Sesuai data responden yang masuk, Daarul Uluum PUI Majalengka perlu terus berinovasi tanpa henti dalam membuat perubahan-perubahan positif dan merawat seluruh kebaikan-kebaikan yang telah berjalan. Satu pesan yang menguat adalah peningkatan kedisiplinan harus berkorelasi positif dengan peningkatan kualitas belajar mengajar. Di antara hal-hal besar yang disampaikan murid, di antaranya adalah:

  1. Modul pembelajaran oleh guru agar segera diselesaikan
  2. Buku mutaba’ah
  3. Inovasi pembelajaran yang menarik, ringan dan mudah dipahami
  4. Mempersiapkan program beasiswa berbasis kompetensi
  5. Sistem penjagaan bagi yang sakit
  6. Melengkapi kantin
  7. Menseriuskan ekskul Volley Ball, Pecinta Alam, Fotografi dan Drama
  8. Menguatkan narasi bahwa penguatan cluster agama tetap dengan kualitas yang sama bahkan integratif
  9. Turnamen Game Edukatif
  10. Program piknik sederhana
  11. Memperbanyak jumlah remote TV
  12. Peremajaan fasilitas komputer, TV, AC dan pengecatan ulang kelas
  13. Intensifikasi program Tajwid UMMI
  14. Pembukaan Waserdu di awal pagi untuk minuman
  15. Evaluasi capaian target pembelajaran bahasa Arab
  16. Pendampingan dan pengembangan bakat terpendam minoritas murid yang belum menemukan jati dirinya
  17. Revitalisasi Baju Seragam dan perbedaan antar tingkatan
  18. Komunikasi manajemen pondok dan sekolah

Hal-hal yang perlu terus dirawat adalah:

  • Kedisiplinan yang akan membentuk kebanggaan positif (pride) di sisi murid
  • PTK yang selalu menjadi tempat curhat terbaik murid
  • Pendidikan offline
  • Program peningkatan kompetensi guru reguler

Demikian analisis kami untuk menjadi referensi pada kelanjutan tahapan revitalisasi kurikulum berikutnya. Semoga bermanfaat. Masukan konstruktif dan membangun dapat disampaikan kepada Admin Manajemen Mutu Daarul Uluum PUI Majalengka melalui Whatsapp: wa.me/6287726541098.

Bersambung.

https://www.instagram.com/daarululuum1911
🐦 twitter.com/daarululuum1911
🌐 https://daarul-uluum.sch.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here