BP PDU: Kebut Peningkatan SDM Guru

0
218

Majalengka-Badan Penyelenggara Daarul Uluum PUI Majalengka kembali menggelar Training Capacity Building. Kegiatan ini merupakan agenda program kerja Badan Penyelenggara Daarul Uluum PUI Majalengka dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM.

Trainign Capacity Building dilaksanakan pada Kamis, 4 Februari 2021 di Aula Utama Lantai 2 Kampus Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka. Acara yang bertajuk “Keterampilan Menggunakan Ilmu dengan Konsep Agile dan Merdeka Belajar dalam Menghadapi Era Disruptif” tersebut menghadirkan tokoh penting dalam dunia pendidikan yang pernah meraih penghargaan nasional sebagai kepala sekolah Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif 2020 versi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni Bapak Dr. Daduk Medika Mansur, S.T. M.M. Dengan peserta dari civitas akademika Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka yang meliputi MTs, MA, Pondok Pesantren dan MDTA.

Acara Training Capacity Building dimulai dengan sambutan perwakilan pimpinan lembaga Daarul Uluum, yakni Ibu Ende Nurbaetin, M.Ag, yang kemudian dilanjutkan sambutan Wakil Ketua BP Biro Umum dan Sarana, yaitu Ust. Nur Ihsan Zaidi, M.M. Dalam sambutannya, Ust Nur Ihsan menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan misi PUI yang termaktub dalam Ishlah Tsamaniyah yaitu perbaikan pendidikan, sudah keharusan kita mengadakan kegiaitan training Capacity Building untuk para guru ini.

Selanjutnya adalah acara inti training yang disampaikan oleh narasumber, yakni Bapak Dr. Daduk Medika Mansur, S.T. M.M. Dalam presentasinya, pria yang menjadi salah satu pengurus PW PUI Jabar ini menyampaikan beragam materi mengenai nilai-nilai penting yang perlu dimiliki pelaku pendidikan, serta pentingnya inovasi untuk kemajuan bidang pendidikan. Selain itu, beliau juga memberikan cukup banyak ilustrasi yang berupa kisah inspiratif dan mengharapkan bahwa sekolah harus mampu memberikan pembelajaran dengan keterampilan memecahakan masalah.

Acara yang berlangsung selama lebih dari 2 jam tersebut terasa begitu singkat karena pemateri mampu memberikan penyampaian materi yang menarik. Tidak mengherankan, seluruh peserta yang hadir pun tetap antusias menyimak hingga acara berakhir. Akhirnya, acara Training Capacity Building pun selesai dan menyisakan pesan mendalam bagi para peserta untuk terus belajar dan lebih bersemangat dalam mewujudkan Daarul Uluum sebagai Sekolah Model PUI.[4/1]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here