BPKH dan Rumah Zakat Resmi Melaunching Program ATM Beras di Majalengka

0
220

Majelengka-BPKH dan Rumah Zakat Indonesia secara resmi melunching porogram ATM Beras secara offline di Majalengka dan diikuti secara daring di Kabupaten Cianjur pada Kamis,18 Februari 2021 pagi. Peresmian ini dihadiri oleh jajaran pengurus Rumah Zakat, BPKH, Bupati Majalengka, Bupati Cianjur, Kementrian Agama Kabupaten Majalengka, dan jajaran pejabat pemerintahan kelurahan kecamatan Majalengka yang juga dihadir oleh segenap keluarga besar Daarul Uluum serta para penerima manfaat ATM Beras yang dilaksanakan di ruangan Auditorium Perguruan Daarul Uluum Majalengka dengan protokol kesehatan yang ketat. CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyampaikan dalam sambutannya bahwa program ATM Beras ini merupakan suatu program yang cukup bagus dan semoga program ini dapat menjangkau masyarakat tidak mampu.

Dalam sambutannya, ketua BPKH Dr. H. Anggito Abimayu menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terwujdunya program ATM Beras ini yang merupakan wujud kolaborasi BPKH dan Rumah Zakat dan semoga menjadi ladang amal bagi kita semua.
“Kami (Pemkot Majalengka) mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya program BPKH dan Rumah Zakat berupa ATM beras di Kabupaten Majalengka dan Cianjur, Menurutnya, program ini sangat bermanfaat untuk keluarga pra sejahtera penerima manfaat dalam rangka membantu perekonomian warga yang mengalami kelesuan di tengah pandemi COVID-19” jelas Drs. Nasrudin dalam sambutannya yang dalam hal ini mewakili Bupati Majalengka.

Lebih lanjut, Wakil DPR Komisi 8 yang sekaligus Ketua DPP PUI Nurhasan Zaidi,S.Sos mengaskan bahwa Untuk para penerima manfaat agar benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
“Artinya, jatah beras gratis ini harus diambil serta digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada BPKH dan Rumah Zakat semoga kedepan ada program kelanjutan dari program ini” tambanya.

Sementara itu secara virtual KH. Rahmat Hidayat selaku anggota Badan Pengurus Harian BPKH melakukan penyerahan kartu ATM Beras secara simbolis kepada para penerima manfaat program ini.
Dalam peluncuran ATM Beras Ini, Ketua Badan Penyelenggara Daarul Uluum PUI Majalengka Dr. H. Wido Supraha,M.Si merasa bangga atas ditunjuknya Daarul Uluum sebagai tuan rumah peluncuran ATM Beras ini dan Daarul Uluum siap mendukung program keumatan yang diinsiasi oleh BPKH dan Rumah Zakat Indonesia.
Nantinya setiap penerima manfaat ATM Beras akan mendapatkan jatah 1 liter beras gratis perharinya, dan juga manfaat ATM Beras ini juga dapat dirasakan oleh para Santri Pondok Pesantren Daarul Uluum PUI Majalengka. Sementara beras yang digunakan dalam progaram ATM beras ini merupakan pasokan dari lumbung pangan binaan Rumah Zakat Indonesia.[18/2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here