DAARUL ULUUM TARGETKAN JUARA UMUM DI LAGA AKSIOMA 2022

0
111

“Kita sudah biasa jadi Juara Umum”. Begitu kata Pak Haris Nugraha, S. Pd yang sering menjadi koordinator lomba di ajang Aksioma-Aksioma sebelumnya. Beberapa cabang lomba selalu menyumbang piala terbanyak di ajang ini. Qiroah, Futsal, Pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tenis Meja dan Bulutangkis pernah mengukir sejarah bagi Daarul Uluum.  Meskipun masih dalam lingkup KKM kita tetap harus bangga terhadap perjuangan mereka. Daarul Uluum berada di wilayah KKM MTsN 6 Karangsambung. Pada laga Aksioma sekarang jumlah peserta bertambah menjadi 11 madrasah karena Kertajati ikut bergabung.

Aksioma 2022 merupakan sebuah gairah baru bagi Daarul Uluum. Setelah selama 2 tahun kemarin vakum karena wabah covid-19. Bakat-bakat murid yang belum sempat tersalurkan, kini mulai digali kembali. Puluhan murid sangat antusias mengikuti seleksi berbagai cabang lomba. Lomba favorit murid laki-laki adalah Futsal sedangkan perempuan Madrasah Singer. Sedikitnya 14 cabang lomba yang akan memeriahkan Aksioma kali ini. Terdapat pula cabang lomba baru yaitu; Dadaluan atau Hadangan, Jujungkungan atau Egrang dan Dagongan. Ketiganya diambil dari lomba tradisional.

Baca JugaDaarul Uluum Siapkan Calon Atlet Panahan

Bapak Ficky Syahrani Ferhan, S. Pd sebagai guru sekaligus Pembina Olahraga mengatakan. “Persiapan setiap cabang lomba harus maksimal, sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik”.  Latihan dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda. Alun-alun Majalengka menjadi tempat yang paling sesuai untuk Dadaluan, GGM tempat latihan Lari Cepat, sedangkan sebagian besar berlatih di lingkungan madrasah, diantaranya Pidato Bahasa Arab,  Bahasa Inggris, MTQ, Kaligrafi, Senam, Menyanyi dan Dagongan. Semua berlatih sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh koordinator masing-masing.

Target yang direncanakan adalah Juara Umum. Piala-piala Aksioma sebelumnya terpampang di etalase besar ruang tunggu tamu. Semua adalah hasil kerja keras semua pihak. Murid, koordinator dan pelatih sama-sama mempunyai peran penting yang saling mendukung. Latihan yang serius dan teratur pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan demikian target Daarul Uluum untuk menjadi Juara Umum di ajang Aksioma 2022 akan terwujud. (UMN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here