DKM PUSAKA: ATM Beras Pertama di Majalengka

0
332

Majalengka-Masjid Pusaka Majalengka bersama Pondok Pesantren Daarul Uluum PUI Majalengka menerima bantuan project ATM Beras pertama di Kab. Majalengka dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Rumah Zakat Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Ust. Munawir sekalu salah satu pengurus Rumah Zakat yang ikut mendampingi saat perakitan ATM Beras di Masjid Pusaka Daarul Uluum Majalengka, selasa (2/2/2021).

Bantuan 1 unit mesin ATM Beras ke DKM Pusaka diterima Ketua DKM Masjid Pusaka Drs. H. Sumarjoto. Menurut Ust. Munawir ATM Beras Masjid Pusaka ini merupakan ATM Beras pertama di kab. Majalengka bahkah di wilayah tiga Cirebon yang rencananya akan diberikan secara resmi pada tanggal 18 Februari 2021 mendatang.

Sementara Ketua DKM Masjdi Pusaka Drs. H Sumarjoto menyampaikan terima kasih. “Bahwa DKM Pusaka akan berusaha untuk memaksimalkan Program ATM Beras ini agar memiliki nilai sangat luar biasa dan memberi manfaat bagi umat khususnya warga sekitar masjid untuk senantiasa memakmurkan Masjid sehingga Masjid akan menjadi center of Muslim Civilization. ATM Beras ini bisa menjadi sarana ibadah, termasuk bisa menjadi sarana dalam pengelolaan zakat.

Bagi para jamaah yang ingin menyumbangkan beras pun juga bisa melalui kami yang penyalurannya nanti dengan mesin ini.” ungkap laki-laki yang akrab di sapa Pak Mar.

Ke depan menurut Pak Mar, penerima manfaat ATM Beras selain diprioritaskan bagi warga kurang mampu di lingkungan Masjid Pusaka yang berhak menerima, juga akan diberikan kepada pekerja lepas Perguran Daarul Uluum PUI Majalengka seperti tenaga kebersihan, taman dan sekuriti. Setiap KK rencananya akan menerima 10 kilogram per bulan dengan 4 kali pengambilan.

Setiap KK yang tercatat sebagai penerima akan diberikan kartu ATM Beras yang bisa digunakan untuk mengambil beras 4 kali sebulan. Cara pengambilannya pun sangat mudah yaitu dengan cara menemplekan kartu ATM Berasa yang telah dibagikan pada mesin ATM.[3/2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here