Gita Murid Daarul Uluum PUI Majalengka Juarai Ibing Tunggal Anggana Remaja Putri

0
186

daarul-uluum.sch.id – Alhamdulillah kabar menggembirakan datang dari GITA murid Daarul Uluum PUI Majalengka, Gita yang kini duduk di bangku kelas XI MA Daarul Uluum PUI Majalengka telah mengikuti Festival Pasanggiri Pencak Silat Jawara Rindu Kuningan Open yang bertemakan, melalui silat, kita lestarikan budaya telah digelar secara terbuka dari tanggal 5-9 Oktober 2022 di GOR Ewangga kompleks Stadion Mas’ud Wisnu Saputra Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Daffa Fasya Alumni Daarul Uluum PUI Majalengka Terpilih Menjadi TIMNAS U-20

Sedangkan kategori yang dipertandingkan adalah kategori ibing penca (silat tradisi jurus asli perguruan) anak-anak usia 9-12 tahun dan remaja usia 13-18 tahun. Serta kategori tanding/kumite/laga antar sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat serta perguruan pencak silat.

Kegiatan festival ini untuk melestarikan budaya pencak silat tradisi agar tidak terlindas oleh budaya luar negeri yang sulit dibendung dan untuk menjaring bibit-bibit atlet berpotensi.

Ananda Gita mewakili MA Daarul Uluum PUI Majalengka tampil di kategori ibing penca kategori remaja dan berhasil menyabet gelar JUARA 2 pada festival kejuaraan tersebut.

Ada cerita menarik dibalik keikutsertaan Gita dalam festival tersebut, karena penyelenggaran kegiatan berbarengan dengan kegiatan sekolah yaitu Kemah Akbar sehingga awal mulanya gita ragu untuk mengikuti event, tetapi berkat dukungan para guru dan perizinan yang diberikan langsung oleh Kepala Madrasah dan Pembina Pramuka Gita diizinkan untuk meninggalkan kegiatan kemah dihari terakhir dan kemudian berlaga di festival kejuaraan tersebut.

Sejatinya lembaga selalu mendukung apapun kegiatan yang bentuknya positif, mendukung potensi semua murid yang punya keinginan berprestasi, dan hal ini dibuktikan oleh gita yang berhasil meraih prestasi.

Semoga kedepan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang di raih dan tentunya murid-murid Daarul Uluum berkembang sesuai potensinya masing-masing.

Selamat Ananda GITA teruslah berkarya, jadikan potensimu untuk meraih prestasi.

Daarul Uluum PUI Majalengka
🌏 https://daarul-uluum.sch.id
💢 https://instagram.com/daaarululuum1911
🔰 https://web.facebook.com/dupuimjl
🎥 https://www.youtube.com/c/PerguruanDaarulUluumMajalengka
📲 https://wa.me/6287726541098

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here