GOES DU 2023 AKHIRNYA DIGELAR

0
158

daarul-uluum.sch.id Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka menggelar sebuah acara tahunan yang bertujuan untuk mendongkrak capaian Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023-2024, selain itu juga bertujuan untuk mengekspose program-program unggulan yang ada, serta memotivasi murid untuk berwirausha. Acara tersebut bernama Gebyar Olahraga Edukasi dan Seni Daarul Uluum yang disingkat GOES DU, acara ini dipadukan juga dengan Pameran Produk Cluster Mata Pelajaran dan Bazar Unit Usaha Murid. GOES DU 2023 berlangsung selama satu pekan, dari tanggal 27 Februari sampai 4 Maret 2023. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. Heru Hoerudin, mewakili Kepala Kementerian Agama Kabupaten Majalengka membukanya selepas memberikan sambutan.

Diikuti oleh 31 Tim dari SD/MI dan 33 Tim dari SMP/MTs se-Kabupaten Majalengka kompetisi berlangsung meriah dan sangat menghibur. Semua tim sangat berambisi untuk menjadi juara, hal tersebut tampak dari beberapa tangisan pemain, saat timnya dinyatakan kalah dan teriakan-teriakan histeris dari pemain dan suporter yang timnya dinyatakan menang. Pada GOES DU tahun ini kompetisi futsal SD/MI dimenangkan oleh MI PUI Cikijing, sedangkan untuk tingkat SMP/MTs diraih oleh tuan rumah sendiri yaitu MTs Daarul Uluum PUI Majalengka.

Baca Juga : 8 Langkah Berlindung dari Tuyul

Pameran Produk Cluster Mata Pelajaran turut memeriahkan GOES DU 2023. Cluster Mapel adalah kelompok bidang pelajaran yang saling berkaitan satu sama lain, contoh; Cluster PAI terdiri dari pelajaran Akidah Akhlak, Fikih dan Qur’an Hadits. Cluster ini adalah pengembangan dari Kurikulum Adaptif Intisabi yang Terintegrasi antar Mapel. Setiap Cluster memamer produk kretifnya dalam sebuah stand. Sedang untuk stand Cluster Al-Qur’an Metode UMMI menghadirkan Stand  Setoran Hafalan dengan berbagai macam hadiah.

Bazar Unit Usaha Murid ikut juga menyemarakkan GOES DU 2023 Daarul Uluum PUI Majalengka. Setiap kelas wajib mengisi stand Unit Usaha yang telah disediakan oleh panitia. Sebanyak 25 kelas dari tingkat MTs dan MA hadir mengisi stand usahanya dengan berbagai macam produk makanan. Dengan demikian peserta lomba, official dan penonton tidak perlu keluar untuk mencari jajanan. Menghadirkan Bazar tentu sangat mendukung sekali terhadap kelancaran dan kemeriahan kegiatan GOES DU.

Baca Juga : Pelatihan Pembuatan Terakota dari Tanah Liat

Dengan kegiatan GOES DU 2023 diharapkan dapat menjalin silaturahmi dengan sekolah-sekolah yang menjadi target PPDB. Memperkenalkan program-program unggulan yang ada, serta pada akhirnya dapat terus meningkatkan jumlah calon murid baru, pada PPDB tahun ajaran 2023-2024 yang sedang dilaksanakan. (Humas DU, Maret 2023)

Informasi PPDB

Info Pendaftaran

  • Ustdz Argo 089506669771
  • Ustdz Fikri 082210143134

Follow @daarululuum1911

#daarululuummjlk#pondokpesantren#pesantren#santri#sekolahmjl#pui#abdulhalim#ppdbdu#ppdb