Islamic Camp 2022 Pondok Pesantren Daarul Uluum PUI Majalengka

0
330

Kemah Intisab dengan konsep Islamic Camp, yang dilaksanakan oleh Santri Pondok Pesantren Daarul Uluum PUI Majalengka, pada 25 s.d. 27 Maret 2022 alhamdulillah lancar terlaksana serta santri betul-betul merasakan keseruan atmosfer alam yang indah dengan kegiatan-kegiatan yang menantang.

Persiapan kegiatan dimulai dengan pemberangkatan 117 santri menggunakan 3 mobil truk. Perjalanan dari Pondok Pesantren Daarul Uluum PUI Majalengka dimulai ba’da Shalat Jum’at tanggal 25 Maret 2022, dan tiba di tempat camping yang bernama Buper Leles Majalengka sebelum waktu ‘Ashar. Seluruh santri dikondisikan dan dibagi ke dalam 5 kelompok Ikhwan serta 10 kelompok Akhwat.

Kegiatan di hari pertama diisi dengan briefing survival di alam, penguatan kekompakan kelompok, shalat berjama’ah di lapangan di bawah rindangnya pohon pinus, Al-Ma’tsurat sore, kajian ba’da shalat dan ditutup dengan bakar-bakar jagung.

Kegiatan di hari kedua (Sabtu, 26 Maret 2022) sesudah melaksanakan shubuh berjama’ah, Al-Ma’tsurat pagi dan olah raga, adalah kegiatan yang dinanti-nantikan oleh santri, yaitu Jelajah dan Survival Alam. Bersama kelompoknya, santri mulai menyusuri jalanan hutan, menyebrangi sungai, dan melewati pedesaan serta pemukiman warga. Sejauh 2 KM santri akhwat berjalan dan pos berakhir di wisata Talaga Herang. Untuk santri ikhwan, perjalanan ditempuh sejauh 3,2 KM dan berakhir di wisata Talaga Biru.

Setibanya di tenda Buper Leles setelah dari Talaga Herang dan Talaga Biru, hujan deras pun turun cukup lama membasahi tenda-tenda santri. Walaupun hujan, santri sangat antusias melihatnya karena bagi beberapa santri ini merupakan pengalaman pertama mereka –main hujan-hujanan di hutan. Setelah beristirahat dan makan sore menggunakan nampan besar dengan setiap kelompoknya, kegiatan di hari kedua dilanjut dengan Pentas Seni yang dilaksanakan ba’da shalat isya. Masing-masing kelompok menunjukkan kreativitasnya dan malam Ahad tersebut pun berlangsung sangat seru serta sangat memorable.

Hari ketiga atau hari terakhir Kemah Intisab, kegiatan ditutup dengan pembekalan oleh Mudirul Ma’had, Ustadz Awab Saefullah, Lc. dan dilanjutkan dengan pemberian rewards, bagi 3 kelompok terbaik dalam kategori Jelajah dan Survival Alam, serta 2 kelompok terbaik dalam kategori Pentas Seni.

https://www.instagram.com/daarululuum1911/
? https://twitter.com/daarululuum1911
? https://daarul-uluum.sch.id