Majalengka-Sebagai bagian dari langkah revitalisasi Pondok Pesantren Daarul Uluum PUI Majalengka yang telah dimulai oleh Badan Penyelenggara (BP) Perguruan Daarul Uluum PUI 2 (dua) bulan terakhir, maka hari ini, Selasa, 26 Januari 2021, ditugaskan Kyai Awwab untuk menjalankan amanah mulia ini.

Pondok Pesantren adalah ruh Perguruan Daarul Uluum. Institusi pendidikan ini adalah warisan dari Kyai Abdul Halim, pendiri Persatuan Ummat Islam (PUI). Sejak awal pendiriannya, Daarul Uluum, sebagaimana namanya, Rumah Ilmu, telah mampu mencetak para pemimpin umat melalui proses tafaqquh fiddin.

Di awal 2021 ini, menyesuaikan dengan perkembangan pendidikan terkini, maka BP mulai secara perlahan menerapkan kurikulum khusus terintegrasi khusus untuk Pondok Pesantren.

Kyai Awwab ditugaskan selain karena latar belakang keilmuan beliau di bidang Syari’ah dari Africa International Khartoum Sudan, juga karena beberapa tahun sebelumnya, beliau pernah berkhidmah untuk Daarul Uluum dan memiliki citra positif.

Beberapa perubahan telah direncanakan Kyai Awwab. Bersama dukungan seluruh orang tua murid dan para pihak, semoga apa yang telah direncanakan ini dapat berjalan dengan baik. Semoga terlahir ulama dari rahim PUI yang berkualitas untuk Majalengka pada khususnya, dan izzul Islam wal muslimin.[26/1]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here