Daarul Uluum Launching Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah

0
107

daarul-uluum.sch.id, – Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka Launching Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah (PKS). (15/08/2022).

Patroli Keamanan Sekolah yang di singkat PKS merupakan suatu wadah organisasi para pelajar untuk berperan serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan sekolah.

Syukur Alhamdulillah dua hari menjelang peringatan kemerdekaan RI ke-77, tepatnya tanggal 15 Agustus 2022. Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka melaunching penerimaan anggota baru patroli keamanan sekolah masa bhakti 2022-2023 yang di ikuti oleh 23 calon anggota baru yang siap mengabdi. Ke 23 calon anggota baru tersebut terdiri dari 15 pelajar MTs dan 8 pelajar MA yang sebelumnya dinyatakan telah lolos seleksi.

Dalam launching tersebut pembina ekstrakurikuler PKS Bapak Rahmat Sopari, S.Pd. mengatakan

“Adapun tujuan program patroli keamanan sekolah yang kami selenggarakan adalah untuk melatih siswa berdisiplin, bertanggung jawab dan berdikari (berdiri sendiri) untuk membantu sekolah dalam menegakan kedisiplinan pelajar di lingkungan sekolah serta membentuk pelajar yang berakhlak mulia, berbudi luhur, serta berpengetahuan luas, berdisiplin tinggi dan berprestasi,” katanya.

Calon anggota PKS Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka siap mengikuti pelatihan PKS angkatan XII yang diselenggarakan Polres Majalengka mulai awal september mendatang dengan materi pelatihan gatur lantas, senam lantas, bela diri, PBB , pengetahuan zat adiktif dan kesamaptaan setelah peserta menyelesaikan pelatihan serta dinyatakan lulus akan dikukuhkan atau dilantik dengan menyandang pangkat balok I yang pelaksanaanya dijadwalkan di bulan februari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here