MA Daarul Uluum Luncurkan Modul Pembelajaran Karya Guru

0
199

Majalengka-Di era digital seperti saat ini, para guru dan murid dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi, terutama di masa pandemi di mana kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah. Literasi antara tenaga pendidik dan anak didik harus dikembangkan, karena guru kini harus memiliki kemampuan menyajikan materi yang baru secara baik, agar peserta didik tidak cepat bosan.

Untuk meningkatkan literasi dikalangan tenaga pendidik MA Daarul Uluum, para guru diminta oleh kepala Madrasah Aliyah Daarul Uluum untuk mampu memanfaatkan masa PJJ untuk menyusun bahan ajar berupa modul pembelajaran.

Dalam acara launching Modul pada jumat 19 Februari 2021 Kepala MA Daarul Uluum PUI Majalengka Amin Ridwan,M.Pdi menyampaikan ucapan terimakasih atas terwujudnya modul yang dibuat oleh para guru ini. Ini merupakan bentuk literasi guru dalam meningkatkan kapasitas dirinya dan mewujudkan guru sebagai agent of Change bagi peserta didi.

Sementara itu, setidaknya terkumpul hampir seluruh mata pelajaran yang dibuat modul bagi peserta didik MA Daarul Uluum seperti mata pelajaran kegamaan yang meliputi Fikih, Al-Quran Hadits, Sejarah Kebudayaan Islam, Akidah Akhlak. Selain itu, modul pembelajaran juga terdapat modul mata pelajaran rumpun sains yang di antaranya Kimia, Biologi, Ekonomi, Matematika dan lainnya.

Modul yang sudah dicetak, walapun masih untuk kalangan terbatas, nantinya akan menjadi karya guru yang akan terus ditingkatkan kedepannya. [24/2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here