MADING MA DAARUL ULUUM PUI MAJALENGKA

0
136

daarul-uluum.sch.id – Setelah sekian lama aktifitas literasi yang dilakukan murid-murid MA Daarul Uluum PUI Majalengka melalui program Mading terhenti, karena tidak adanya media dan tempat mading. Kemarin kamis tanggal 1 September 2022 memulai kembali untuk mengekspresikan diri melalui tulisan, gambar dan kreatifitas informasi.


Sebetulnya tempat mading untuk murid MADU beberapa waktu lalu tersedia di sekolah, namun di karenakan adanya renovasi dan pengecatan dinding sekolah tempat mading yang seyogyanya terpampang di dinding sekolah kini hilang entah kemana dan belum mendapatkan penggantinya.

Literasi pada dasarnya harus tetap berjalan dan harus bisa melakukan kreatifitas walapun di lapangan tidak tersedia sarana pendukung untuk berkegiatan.
Memanfaatkan media yang tersedia dan  tidak terpakai akhirnya MADING untuk murid MA hasil inisiasi anggota HIJAR bidang BOKK (Bidang Olahraga Kewirausahaan dan Kesenian) kembali aktif dan bergairah kembali.

Baca Juga: Pengurusan e-KTP ’10 Menit Jadi’ di Daarul Uluum PUI Majalengka

Beberapa murid di MADU kini bisa kembali menuangkan kreatifitas, ide dan potensi yang mereka miliki melalui MADING yang terletak di depan tangga lantai 2 sekolah.


Semoga apapun kondisi, tidak tersedianya sarana mading tidak menghentikan aktifitas literasi sekolah. Justru dengan keadaan tersebut menjadikan murid-murid lebih kreatif dan aktif untuk memanfaatkan sarana yang tersedia dan tentunya untuk pengembangan minat dan bakat peserta didik.

Bagus, bagus lho hasil literasi murid-murid MA.. ayoo gerakan minat literasi kita semua.

Penulis : Engkos Koswara, S.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here