Madu Go International dengan ‘Student Exchange’

0
110

Upacara Hari Senin Tanggal 21 Januari 2018 bertempat di lapangan Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka ydihadiri oleh Kepala Madrasah, Guru dan Staf serta seluruh siswa MTs dan MA. Dalam sambutannya Kepala Madrasah selaku pembina upacara membahas tentang BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat), dimana setiap lembaga pendidikan harus ikut andil di dalamnya, dengan mencetak keahlian murid-muridnya dalam segala bidang.

Maka dengan ini Madrasah Aliyah Daarul Uluum PUI Majalengka untuk tahun ajaran baru akan membuka Kelas Internasional, dengan awalan mengikuti program pertukaran pelajar. Program ini bukan hanya bertujuan untuk menguasai bahasa asing tetapi murid akan memperoleh pemahaman konteks budaya yang diperlukan saat berkomunikasi dan berinteraksi.

Foto Pertukaran Pelajar

Semakin lama program pertukaran pelajar dilakukan, semakin dalam pengetahuan akan suatu budaya. Tinggal di negara baru merupakan tantangan besar bagi siapa saja. Akan tetapi, tantangan ini dapat membukak wawasan murid pada dunia yang lebih luas.

Pengalaman hidup seperti warga lokal akan memberikan siswa prespektif baru. Setiap wilayah, kota, dan rumah tangga memiliki ciri khasnya sendiri. Jelajahi kehidupan di lingkungan baru dan perkaya wawasan siswa saat ikuti pertukaran pelajar, sebut Amin Ridwan, M.Pd.I (Kepala Madrasah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here