Mts DU Sukses Gelar Lomba Tahfidz Virtual

0
207

Majalengka-Mts Daarul Uluum PUI Majalengka sukses mengadakan lomba tahfidz secara virtual SD dan MI tingkat Nasional dari tanggal 12 sampai dengan 18 februari 2021.

Lomba ini dilaksanakan secara virtual karena kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk diadakan secara offline.

Lomba Tahfidz ini diikuti oleh 96 peserta yang berasal dari berbagai daerah di tanah air di ataranya pula Jawa; Majalengka, Cirebon, Sumedang, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, dan Ngawi. Adapun peserta yang dari luar jawa yaitu berasal dari Medan dan Kalimantan.

Kegiatan Lomba Tahfidz secara virtual yang diketuai oleh Rahmat Sopari,S.Pd sebagai Ketua Pelaksana mengambil tema lomba “Hidup Lebih Bermakna Bersama Al-Quran”. Tujuan diadakan lomba Tahfidz Online ini adalah untuk mensyiarkan dan membumikan al-Quran dan berkompetisi dalam kebaikan sekaligus sebagai sarana sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021-2021 Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka.

Dalam sambutanya Kepala Madrasah Ende Nurbaetin, M.Ag menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah yang telah berpartisipasi dalam acara ini, besar harapan ikhtiar ini dapat dicatat sebagai amal membumikan al-Quran pada masyarakat.

Pada proses penilain juri menetapkan 7 pemenang dengan 2 kategori lomba. Kategori 1 juara satu diraih oleh Hanun Haula Ummi Ishmah dari SD Khairunnas Surabayan dengan perolehan nilai 268, juara kedua diraih oleh Aisyah Azzahrah dari SD Ar-Rohmah dari Malang dengan nilai 267 dan juara ketiga diraih oleh M. Raehan as-Syauqi dari Sekolah Akhlak SDIT Insan Kamil dengan perolehan nilai 256.

Sedangkan lomba kategori 2 juara satu diraih oleh Yamna Athaya dari SDIT Tazkia Insani Majalengka dengan perolehan nilai 246, juara dua diraih oleh Maliqa Ayra Saffa dari SDIT Tazkia Insani dengan nilai 245 dan juara ketiga Wardatul Aulia Dawa’i dari SD IT Tazkia Insani Majalengka dengan perolehan nilai 240.

Adapun kategori juara favorit diraih oleh M. Rizal Faturrahman dari SD IT Tazkia Insani Majalengka.Dan direncanakan kegiatan lomab tahfidz al-Quran ini akan dilaksanakan setiap tahun.[23/2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here