Munaqasyah Tartil dan Tahfizh Juz 28-30 Murid Kelas 7-9

0
282

Alhamdulillah ‘ala kulli hal, rasa syukur kami panjatkan tanpa henti atas segala hal yang telah Allah berikan, terkhusus hari ini tanggal 23 Februari 2022, Daarul Uluum PUI Majalengka telah mengantarkan putra putri terbaiknya mengikuti kegiatan Munaqasyah Al-Quran Juz 28, 29, dan 30 dan Tartil Metode UMMI di Kampus Daarul Uluum PUI Majalengka.

Kegiatan ini diikuti oleh 75 murid yang sudah menuntaskan capaiannya di bulan Februari ini, sebanyak 6 Munaqisy (penguji) yang hadir di acara ini diantaranya datang dari Kota Surabaya (UMMI Pusat) dan Majalengka (UMMI Daerah). Kegiatan Munaqasyah Al-Qur’an di Daarul Uluum ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 2 (dua) bulan sekali.

Dengan adanya kegiatan tersebut, para murid semakin tertantang untuk terus mempelajari Al-Qur’an, baik dari segi bacaannya yang harus standar maupun hafalannya, tidak hanya itu para murid juga akan dibekali dengan pemahaman/kandungan ayat Al-Qurannya dengan diterapkannya pembelajaran Tarjim Al-Qur’an per kata. Dengan harapan lulusan Daarul Uluum kedepan tidak hanya hafal Al-Qur’an dengan bacaannya yang baik tapi juga bisa mengamalkan kandungan dari Al-Qur’an itu sendiri dalam setiap segmen kehidupan di tengah masyarakat luas.

Semoga ilmu yang didapat berkah dunia dan Akhirat dan menjadi jariyah kebaikan khususnya buat kedua orang tuanya yang telah mengantarkan putra putrinya untuk belajar dan umumnya buat para guru dan semua elemen yang membantu terlaksananya pembelajaran Al-Quran tersebut. Semoga Allah selalu membimbimbing kita semuanya untuk mengantarkan ke Jannah-Nya. Aamiin

https://www.instagram.com/p/CaJZIOKr3ja/
🐦 twitter.com/daarululuum1911
🌐 https://daarul-uluum.sch.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here