Mushafahah Santri Pondok Pasca Libur Lebaran

0
111

Hari ini, Senin 16 Mei 2022, seluruh santri Pondok Pesantren Daarul Uluum PUI Majalengka (Ponpes), telah masuk kembali dengan wajah yang ceria dan bahagia. Setelah liburan Ramadhan hingga lebaran lebih dari 3 (tiga) pekan lamanya, para Wali Santri mengantarkan kembali anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan kesantrian. Oleh karenanya, malam ini, Ponpes menyelenggarakan kegiatan pembukaan pembelajaran, sekaligus mushafahah antara santri kepada Asatidz dan juga di antara para santri.

Kegiatan dimulai dengan pengarahan awal oleh Ustadz Imron. Tampak seluruh santri telah selesai melakukan shalat Maghrib dan Isya berjama’ah di Masjid Pusaka.

Acara dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ketua OSDU (Organisasi Santri Daarul Uluum), Ananda Adil. Setelah tilawah, pembacaan Intisab dipimpin oleh Ananda Zidan.

Pada kesempatan berikutnya, Mudir Ponpes, KH. Awab Saefullah, Lc., memberikan taujihnya kepada seluruh santri. Beliau menyampaikan sambutan dan marhaban bagi seluruh santri, serta ucapan mohon maaf lahir dan batin bagi seluruh asatidz/ah dan seluruh santri tercinta.

Ahlan wa sahlan di rumah santri yang kedua (Pondok Pesantren).

Lebih lanjut, Kyai Awwab mengarahkan bahwa ketika santri sudah kembali ke pondok, harus siap dengan tata tertib pondok untuk kebaikan kita semua. Pondok bercita-cita agar seluruh santri mencapai target sesuai dengan visi Daarul Uluum PUI Majalengka, yakni berkarakter intisab, yang ditandai dengan kebiasaan baik berupa rajin ibadah, dekat dengan Al-Qur’an, dan berakhlak mulia, kemudian mandiri, serta visioner. Pondok adalah tempat awalan santri untuk mewujudkan cita-cita besar di kemudian hari. Tampak seluruh santri khidmat mendengarkannya. Paska mendapatkan pengarahan, seluruh santri melakukan mushafahah kepada Kyai dan Asatidz.

https://www.instagram.com/daarululuum1911
🐦 twitter.com/daarululuum1911
🌐 https://daarul-uluum.sch.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here