PARTISIPASI MURID DAN GURU DU PADA PERINGATAN HARI SANTRI 2023

0
56

daarul-uluum.sch.id Berawal dari penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres)  Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri pada 15 Oktober 2015, maka Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober selalu diperingati oleh seluruh santri di Indonesia. Hari Santri merujuk pada ditetapkannya seruan resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober 1945 oleh para santri dan ulama pondok pesantren dari berbagai penjuru Indonesia yang mewajibkan setiap muslim untuk membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari serangan penjajah.

Hari Santri 2023 di kabupaten Majalengka diperingati dengan melaksanakan Apel Serentak dengan tema “Jihad Santri, Jayakan Negeri.” Peserta apel menggunakan sarung, atasan putih, berpeci hitam bagi laki-laki, dan untuk perempuan menyesuaikan. Madrasah terdekat yang ada di wilayah kota, yang salah satunya adalah Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka, melaksanakan upacara di GGM bergabung dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka.

Baca Juga : ENGLISH CAMP KAMPUNG INGGRIS PARE DAN BALI KE-12

Seluruh murid dan guru Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka diwajibkan hadir mengikuti upacara tersebut. Diawali dengan briefing dilapangan, dilanjutkan dengan long march dari madrasah ke GGM yang menempuh jarak sekitar 500 meter.

Semoga dengan peringatan Hari Santri dapat menumbuhkan semangat nasionalisme murid, sehingga diharapkan dapat meneruskan perjuangan ulama dan santri yang telah berhasil menegakkan kemerdekan Indonesia, serta mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif dan bermanfaat. (Humas DU, Oktober 2023)

Baca Juga : PELANTIKAN PENGURUS BADAN PENYELENGGARA PERGURUAN DAARUL ULUUM PUI MAJALENGKA PERIODE 2023-2025

.

.

.

.

.

.

.

INFORMASI PPDB

Info Pendaftaran

  • Ustdz Argo 089506669771
  • Ustdz Fikri 082210143134

Follow @daarululuum1911

#daarululuummjlk#pondokpesantren#pesantren#santri#sekolahmjl#pui#abdulhalim#ppd