ENGLISH CAMP KAMPUNG INGGRIS PARE DAN BALI KE-12

0
141

daarul-uluum.sch.id Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang benar-benar sudah menjadi sebuah kebutuhan dasar bagi setiap individu generasi disrupsi. Dimana dengan bahasa ini tentu akan mempermudah komunikasi, pembelajaran, interaksi sosial, bisnis, serta meraih berbagai keinginan secara lebih luas dan mendunia.

Bahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang, diantaranya: 1) Bidang Pengetahuan dan Informasi, dengan menguasai bahasa Inggris orang dapat mengakses segala informasi pengetahuan di berbagai situs. Selain itu dapat juga berkomunikasi dengan para profesional dari berbagai bangsa. 2) Bidang Karir, bermanfaat dalam memajukan karir dan meraih pekerjaan masa depan. 3) Bidang Pendidikan, sudah tidak asing lagi, bahasa Inggris sangat dianjurkan pada bidang akademisi. Untuk mendapatkan beasiswa atau untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3, bahasa Inggris kerap menjadi syarat penerimaan. 4) Bidang Ekonomi, dunia saat ini terasa sangat dekat, segala kebutuhan negara dapat dipenuhi dengan mengimpor produk, demikian pula sebaliknya. Dengan bahasa ini orang menjadi mudah bertransaksi dengan menggunakan bahasa yang sama. (https://www.fabelia.com/manfaat-belajar-bahasa-inggris/)

Baca Pula : PELANTIKAN BP DAARUL ULUUM 2023

Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka yang mengusung Bahasa Inggis sebagai salah satu Program Unggulan, terus berusaha untuk meningkatkan mutu lulusannya dalam bidang Bahasa Inggris. Salah satunya yaitu dengan masih menyelenggarakan program English Camp Pare dan Bali. Tahun 2023 adalah tahun ke-12 program ini. Setelah dua tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan karena pandemi COVID-19.

ENGLISH CAMP PARE DAN BALI adalah sebuah program kerjasama antara Madrasah Daarul Uluum dengan salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris ternama dan terpercaya di Kampung Inggris Pare, Jawa Timur yang bernama GENTA English Course. Lembaga ini dipilih karena memiliki metode pembelajaran bahasa inggris yang baik, lingkungan dan suasana keseharian yang agamis. Murid Daarul Uluum tinggal (Nge-camp) di Lembaga ini selama 1 bulan. Tiga minggu di kampus GENTA dan minggu terakhir pelaksanaan praktik di Bali. Pada English Camp Pare Ke-12 ini Daarul Uluum mengirimkan sebanyak 28 murid, terdiri dari 13 murid laki-laki dan 15 murid perempuan. Dilaksanakan mulai tanggal 16 September sampai 16 Oktoder 2023.

Semoga dengan terus meningkatkan kualitas program pembelajaran bahasa Inggris, Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka dapat terus melahirkan generasi-generasi unggul yang mampu bersaing di masa yang akan datang. (Humas DU, September 2023)  

.

.

.

.

INFORMASI PPDB

Info Pendaftaran

  • Ustdz Argo 089506669771
  • Ustdz Fikri 082210143134

Follow @daarululuum1911

#daarululuummjlk#pondokpesantren#pesantren#santri#sekolahmjl#pui#abdulhalim#ppd